Minggu, 20 Oktober 2013

Ini dia Merk termahal di dunia tahun 2013

Merk termahal di dunia tahun 2013? yang tahun kali ini jatuh ke perusahaan asal Cupertino, California, Apple. Siapa yang ga kenal dengan produk dari aple,yang selalu memberi gebrakan baru dalam setiap kemuncul produk terbarunya, karena Apple memang benar-benar perusahaan besar. Tapi tahukan Anda perusahaan apa yang mendapatkan gelar ini 13 kali berturut-turut sebelum digeser oleh Apple?



Merk tersebut adalah Coca-cola,perusahaan minuman yang sangat besar juga yang harus merelakan gelarnya tersebut jatuh ke posisi tiga digeser oleh Apple dan Google. Peringkat tersebut didapat dari Interbrand, suatu korporasi identitas merk/brand dan perusahaan konsultasi merk yang dinaungi oleh Omnicom Group, yang telah mempunyai sejarah berhasil mengkompilasi merk terbaik sejak tahun 2000.

Para pengamat memang tidak kaget  Apple bisa menggeser posisi Coca-cola yang sudah 13 kali menduduki posisi pertama dalam jajaran merk termahal di dunia, karena memang pada tahun 2012 kemaren Apple berada di posisi 2 setelah melonjak tajam naik dari posisi 8 di tahun sebelumnya. Tahun 2013, merk Apple diperkirakan akan naik 28% menjadi $ 98,3 miliar dari laporan tahun 2011, sedangkan dari Coca-cola hanya naik 2% menjadi $ 79,2 miliar.Jadi memang sudah tidak terlalu kaget karena memang aple saat ini sedang berjaya.

dibawah ini adalah perbandingan Merk Paling Berharga dari 2012 dan 2013

Merk Paling Berharga (2012):
1. Coca-Cola
2. Apple
3. I.B.M.
4. Google
5. Microsoft
6. General Electric
7. McDonald’s
8. Intel
9. Samsung
10. Toyota

Merk Paling Berharga (2013):
1. Apple
2. Google
3. Coca-Cola
4. I.B.M.
5. Microsoft
6. General Electric
7. McDonald’s
8. Samsung
9. Intel
10. Toyota

Merk termahal di dunia tahun 2013,yang jatuh pada perusahaan apple mungkin akan membuat Apple agak besar kepala, tetapi memang kenyataan di pasaran membuktikan bahwa barang-barang keluaran Apple disamping dari kualitas yang di janjikan,hampir semua laku dan diminati konsumen. Desain yang elegan dan teknologi yang kadang lebih canggih serta tenaga pemasaran yang tangguh, menjadikan perusahaan asal Cupertino, California, Apple sangat  layak  untuk dapat menyandang merk termahal 2013 ini.

sumber: kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar